..::Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengunjungi blog saya. Blog ini masih dalam tahap perbaikan, agar lebih tertata rapi. Selalu gunakan fitur search engine disebelah kanan guna mempermudah pencarian isi konten di blog ini. Terimakasih::..
Home » , , » Overcoming “Virtual Memory Low” at Windows XP

Overcoming “Virtual Memory Low” at Windows XP

Posted by Obay Corps on 08 Agustus 2008

Pernahkah computer anda mengalami Virtual memory low yang muncul pada tray sebelah kanan windows XP anda..??? hal ini biasa terjadi karena anda menjalankan palikasi yang berat dan memakan source memory yang tinggi, tetapi kapasitas memory anda secara fisik rendah. Bahkan yang parahnya adalah saya pernah mengalami ini pada mesin ATM Bank BRI didekat tempat saya tinggal. Untuk mengatasi masalah ini tidaklah sulit. Coba anda ikuti pentunjuk berikut.
    1. Klick kanan My Computer -->Properties
2. Pada Tab Advanced -->ada columb Performance -->pilih Setting --> ambil tab Advanced lagi -->pilih Change3. Centang Costume size
4. Masukan Initial size (MB) 2x lipat dari yang sudah ada
5. Pada Maximum size (MB) juga dimasukan nilai 2x lipat. Kemudian klick Set&OKRestart computer utuk mendapatkan efeknya.
Dengan cara tersebut maka ketika computer menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource memory yang besar, maka system akan mengambil beberapa MB dari hardisk untuk menutupi space pada memory anda.
Selamat mencoba,… semoga bermanfaat..




Thanks for reading & sharing Obay Corps

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Cari di Blog Ini

Popular Posts