..::Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengunjungi blog saya. Blog ini masih dalam tahap perbaikan, agar lebih tertata rapi. Selalu gunakan fitur search engine disebelah kanan guna mempermudah pencarian isi konten di blog ini. Terimakasih::..
Home » , , , , , » Cara mining Cryptocurrency dengan VPS gratis berbasis LINUX

Cara mining Cryptocurrency dengan VPS gratis berbasis LINUX

Posted by Obay Corps on 05 November 2017

Di tahun 2017 ini, lagi hebohnya mengenai mata uang digital, seperti Bitcoin, Etherum, Doge, Lite, Monero, dll.
Orang-orang berburu untuk mendapatkannya, dalam hal ini kita sebut sebagai penambang,.Banyak cara untuk menambang uang digital ini, namun disini saya coba memberikan sedikit cara menambang/mining dengan VPS gratisan.

Kali ini yang akan saya share, cara menambang Uang digital Monero. 
Oke.. ke step pertama.

1. Sediakan VPS Anda, jika belum punya, silahkan daftar dulu VPS. Untuk saat ini, kita bisa mnggunakan VPS dari Aruba. Kenapa kita gunakan VPS dari Aruba?? (silahkan googling sendiri ya? dan cari alasannya)
2. Setelah daftar, Kalian masih memerlukan kode Voucer senilai 2 Euro yang nnti dapat digunakan untuk menyewa VPS selama 2 bulan. Untuk mendapatkan voucernya, silahkan daftar DISINI. Isi semua kolom yang tersedia, dan pilih yang individual saja. Tunggu max 1x24 jam untuk mendapatkan kode voucernya yang akan dikirim melalui SMS yang telah Anda daftarkan. Setelah Anda dapatkan voucer, langsung tahap ke 3 ya?

3. Jika Anda sudah mendaftar dan menukarkan voucernya dengan saldo 2 Euro, saatnya anda beraksi. ke tahap selanjutnya.
4. Anda masuk ke halaman Costumer Areanya aruba. Login dengan User dan pass yang telah ada dalam email yang Anda daftrakan.Setalah berhasi login, masuk ke tab CLOUD dan cari tombol GO TO CONTROL PANEL (tombol warna biru).




5. Anda akan di arahkan ke halaman Admin. Jika Anda sudah berada di halaman Admin, cari tombol CREATE NEW CLOUD SERVER.  Lalu Anda pilih server yang type CLOUD SERVER SMART (1euro) saja. karena itu yang cukup depositnya.. Next klik CONTINUE.
6. Setelah tahap 5 Anda laksanakan, Anda akan menuju ke CREATE SERVERnya. Pada kolom OS Template, pilih Ubuntu Server 16.04 LTS 64bit. Centang Configuration also a Public IPv6 address, lalu isikan password (jangan sampai lupa) dan Sever Name di paling bawah. yang lain biarkan saja, karena ga ada yg perlu di isikan lagi. Setelah itu klik CREATE CLUD SERVER..


7. Tunggu beberapa saat, dan....... Server Anda sudah siap... Selanjutnya kita akan masuk ke setting VPS untuk mining.


Anda jangan heppy dulu, masih ada yang tertinggal nih. Anda juga harus punya Acoount di minergate, jika belum punya daftar dulu DISINI. Agar VPS Anda dapat digunkan untuk mining, Anda perlu siapkan Putty, jika tidak punya, cari aja sendiri. Jadi Saya anggap disini Anda sudah punya Putty. Oke Nexttt....

1. Buka Putty, jangan yang kalkulator apalagi winamp.
2. Isi Hostname dengan IP VPS Anda. lalu OPEN.
3. Masukkan user dengan root dan isikan password yang Anda buat tadi.
4. Ketikkan 
wget https://download.minergate.com/deb-cli -O minergate-cli.deb && sudo dpkg -i minergate-cli.deb && apt-get install screen
selanjutnya ini
sudo apt-get update
ini
sudo apt-get install cpulimit 
 dan ini
minergate-cli -user emaiAnda@email.com -matauang 1 
Isikan text warna hitam tsb dengan email yang anda daftarkan pada minergate, dan mata uang dengan kode cryptonya. contoh, jika Anda ingin mining Monero, maka kodenya XMR dan angka 1 dibelakang adalah jumlah core yang akan dipergunakan untuk mining. Karena kita menggunakan VPS dari Aruba yang notabene manggunakan 1 core, jadi kita isikan angka 1 saja.
Jika menggunakan 1 core, inilah hasilnya. Bisa lebih dari itu atau kurang.

text & image to be continue.... masih ada setingan lain lagi, agar VPS tdk suspend.

Thanks for reading & sharing Obay Corps

Previous
« Prev Post

Cari di Blog Ini

Popular Posts