..::Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengunjungi blog saya. Blog ini masih dalam tahap perbaikan, agar lebih tertata rapi. Selalu gunakan fitur search engine disebelah kanan guna mempermudah pencarian isi konten di blog ini. Terimakasih::..
Home » » MaYa Soetoro, Senjata Rahasia BaracK ObaMa!!!

MaYa Soetoro, Senjata Rahasia BaracK ObaMa!!!

Posted by Obay Corps on 29 Oktober 2008

Sepanjang sejarah pemilihan Presiden Amerika Serikat, baru sekarang nama Indonesia sangat kerap disebut oleh media massa setempat.

Selasa,5/2-2008, nama Indonesia disebut lagi secara luas setelah Barack Obama menang dalam pemungutan suara pemilih Partai Demokrat di Indonesia, kaukus suara di luar negeri yang sekarang menjadi salah satu yang amat menarik untuk diberitakan.
Barack Obama-lah, calon Presiden AS dari Partai Demokrat, yang membuat Indonesia tiba-tiba begitu dekat dengan AS.

Keterikatan Obama dan Indonesia bahkan lebih pekat dari yang diperkirakan setelah pemberitaan mengenai peran dan identitas adik perempuannya yang berdarah Jawa, Indonesia, Maya Soetoro Ng, semakin luas.

Sebelumnya, orang Indonesia lebih mengenal Obama hanya sebagai seorang AS yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia. Kini, pengetahuan itu bertambah dengan kepopuleran Maya Soetoro.

Ayah kandung Obama yang bernama Barack Hussein Obama adalah seorang Afrika berkewarganegaraan Kenya, sedangkan ayah kandung Maya adalah Lolo Soetoro, pria Jawa Timur tulen. Baik ayah kandung maupun ayah tiri Obama menganut keyakinan Islam.

Obama dan Maya beribu sama, seorang perempuan kulit putih bernama Stanley Ann Dunham.
Selama ini orang AS mengenal Michelle Obama, istri Obama, sebagai orang kuat di balik kampanye kecalon presidenan dan karir politik Obama.

Tapi, setelah kampanye itu memasuki babak terpanasnya, orang AS mulai ingin mengenal lebih dekat sosok Obama, terutama keluarganya. /Lolo Soetoro, An Dunham, Obama dan Maya.! "...(selain Michelle) ada dua lagi Kedua wartawati The Post itu menyebutkan, aset politik terbesar Obama adalah tradisi multikultur yang ada dalam keluarganya. Tradisi itu dikembangkan oleh para perempuan di sekitar Obama, mulai ibunya sampai Maya Soetoro.

Begitu besarnya peran perempuan terhadap Obama tercermin dari perangai dan sikapnya yang lembut. Hampir semua orang terdekatnya adalah perempuan. Lima perempuan menjadi kekuatan inti pribadi Barack Obama, yaitu Michelle, ibundanya yang almarhum, sang nenek, Maya, dan Auma.
Keluarga Obama yang unik, karena berkomposisi ras warna-warni, sungguh menarik perhatian banyak orang di AS.

Saudara-saudara Obama yang lain hidup tenteram di Iowa, New Hampshire, dan jauh dari publikasi media, sehingga menyembunyikan keunikan keluarga Obama yang sesungguhnya merangsang apresiasi publik AS itu.
Meski berbeda ayah, mereka selalu berdekatan dan berkomunikasi sangat rekat, khususnya hubungan antara Maya dengan Obama. Bersambung..!
Rahasia Barack Obama. Semoga Barack Obama bisa terpilih menjadi Presiden USA th.2009 nanti.
Saya sempat sekelas dengan Barack (di Indonesia namanya Barry) di SD Besuki dari kelas 3 sampai kelas 6.
Orangnya pendiam dan berambut keriting (tapi dulu badannya agak besar dibandingkan kita-kita sekelas).
Kalau tidak salah 'ayah tirinya Barry itu seorang tentara (pak Soentoro , ahli Geografi / Pemetaan) , karena sempat sekantor dengan kakak ayahanda Alm orang tua saya ( Alm I Nyoman Moena ) , kakak ayah saya juga di Topografi namanya Alm Prof I Made Sandy, juga Tentara yang dikaryakan di Badan Pertanahan Nasiaonal / Topografi , terakhir menjabat Direktur Tata Guna Tanah berkantor didepan Gedung Bundar ( Kejaksaan sekarang ) , setahu saya pak Soentoro juga berkantor disitu.
Mudah-mudahan saya tidak memberi informasi yag salah.
Kita doa kan saja semoga rekan saya itu (Barack Hussein Obama) bisa terpilih menjadi Presiden USA yang akan datang.
Cukup bagi saya , ikut bangga dan senang
Salam buat semua

Wass. Donny M. ex SD Besuki , yang mengalami sendiri sekelas dengan Barry ( Barack Obama )

NB : Barack Obama , punya sahabat (saya dengar dia belakangan ini beberapa kali 'saling bertelepon' dengan rekan sekelas saya juga di SD Besuki) , namanya Rully Dasaad (cucu konglomerat Dasaad diera tahun 1950-1970 an), dia yang setahu saya 'sangat dekat' dengan Barry , karena dikeluarga Dasaad .. suasana rumahnya dulu kaya suasana orang Amerika .. , maklum kolega-koleganya mungkin waktu itu 'orang dari luar' semua .. , jadi sepertinya Barry 'agak lebih nyaman' bermain disitu .. tetapi bukan berarti Barry 'tidak mau merakyat' , karena pertama-tama kali datang ke Indonesia .. 'bahasanya' lebih nyambung ketempat keluarga Rully Dasaad .. setelah itu , dia main kok kemana saja .
Dan setahu saya juga , kalau kita-kita 'sedang ditanya' oleh wartawan-wartwan Lokal ataukah Luar (mengenai Barry) , agar 'tidak salah' , selalu kita arahkan ke rekan saya Rully Dasaad itu.

Thanks for reading & sharing Obay Corps

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Cari di Blog Ini

Popular Posts