..::Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengunjungi blog saya. Blog ini masih dalam tahap perbaikan, agar lebih tertata rapi. Selalu gunakan fitur search engine disebelah kanan guna mempermudah pencarian isi konten di blog ini. Terimakasih::..
Home » , , » Amankan Sistem Informasi Anda dengan Registry.

Amankan Sistem Informasi Anda dengan Registry.

Posted by Obay Corps on 13 Juli 2008

Bagi Pengguna Windows mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Registry. Registry di windows merupakan tempat penyimpanan dan setting standart program yang terdapat dalam operating system. Namun menurut sumber yang saya baca dari Microsoft sendiri, pengertian Registry adalah pusat susunan database yang digunakan oleh windows 9x keatas untuk menyimpan informasi ataupun mengkonfigurasi aplikasi, perangkat keras, dan sejumlah pengguna. Nah tanpa neko-neko lagi, saya akan mencoba membahas beberapa bagian trik di Registry. Trik yang akan kita bahas adalah mengenai “Keamanan Akses Sistem Operasi” dengan menggunakan Registry.

    1. Mengunci Registry
Tujuan kita mengunci Registry adalah untuk menghindari tangan2 jahil pengguna computer sampai dengan spyware jahat yang dapat mengubah nilai registry kita. Caranya :
Buka Notepad dan ketik seperti seperti dibawah ini.
REGEDIT
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\CurrentVersion\Policies\Sysytem]“DisableRegistryTools” =dword:00000001
Kemudian simpan file pada filename “kunci.reg
Untuk menjalankannya, Anda tinggal klik yang anda ketik tadi, Selesai deh…..

    2. Membuka registry yang terkunci
Terkadang setelah registry kita kunci tapi kita malah lupa kuncinya, untuk membuka registry yang telah kita kunci anda dapat lakukan cara yang sama sepserti diatas, dan coba ketikan seperti dibawah ini dengan notepad.
“Enable Registry Editing”‘this code may be freely distributetd/modifiedOn error resume next‘Prevents error from falues that don’t existSet wshshell = wscript.CreateObject(“WScripts.Shell”)‘Delete DisableRegistryTools registry Values wshShell.RegDelete “HKCU\Software\Windoes\Currentversion\Policies\System\DisableRegistryTools”wshShell.RegDelete “HKCU\Software\Windoes\Currentversion\Policies\System\DisableRegistryTools”‘display messageMessage =”Horee…..!!!!Sekarang registryku udah terbuka. Creted by Obay”X=MsgBox(Message,vboxonly, “OK”)Set wshShell = NothingSet fso +Nothing[/code]
Lalu kamu simpan.. Selesai deh..

     3. Membatasi Akses DOS
DOS adalah sisitem yang mendasari Windows. Jika ingin menonaktifkan DOS, lakukan langkah berikut :Masuk ke :
HKEY_CURRENT_USER>Software>Microsoft>Windows>Current Version>Policies.
Kemudian buat key DWORD baru dengan nama WinOldApp dan beri nilai 0 .
Berikut beberapa DWORD yang dapat kamu tambahkan Disable, Disable MS-DOS Prompt.
NoRealMode, disable single-mode MS-DOS

Sedikit banyaknya semoga bermanfaat...

Thanks for reading & sharing Obay Corps

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Cari di Blog Ini

Popular Posts