..::Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengunjungi blog saya. Blog ini masih dalam tahap perbaikan, agar lebih tertata rapi. Selalu gunakan fitur search engine disebelah kanan guna mempermudah pencarian isi konten di blog ini. Terimakasih::..
Home » , , » Membuat Bootable Disk dengan Ultra ISO

Membuat Bootable Disk dengan Ultra ISO

Posted by Obay Corps on 06 Juni 2008

Dalam sebuah CD Operating system terdapat yang namanya Bootable disk. Bootable disk tidak bisa diburning sembarangan, Jika Anda ingin membuat CD Bootable ada beberpa tahapan yang harus anda perlukan.

1. Siapkan Software Ultra ISO (Jika ngak punya tanya sama Om Google sekalian dengan pacthnya)
2. Siapkan CD Boot, ex : CD Operating system, (jika ngak punya pinjem sama kawan)

Nah langkah selanjutnya adalah.. Extrak CD bootable dengan Ultra ISO, yaitu ambil pada menu “Bootable > Extrack boot file from CD/DVD”.
Simpan pada Harddisk Anda, Setelah itu Anda akan mendapatkan File *.bif sebesar 2 KB. Jika Anda Meng-extrack melalui CD Windows 98 atau Windows ME, maka anda akan mendapatkan File Bootable *.bif sebesar 1,4 MB atau sebesar ukuran Floppy Disck.
Untuk memulai membuat CD/DVD Bootable caranya adalah Ambil menu “Bootable>Load Boot File” Carilah file *.bif yang anda extrack tadi di Harddisk, lalu tekan open. Jika anda berhasil membuat Bootable disk, maka image Ultra ISO akan berubah menjadi Bootable CD/DVD.Langkah selanjutnya adalah anda tinggal memasukan File yang akan anda jadikan Boot kedalam CD. Langkah ini dengan cara me load file yang ada pada columb bagian bawah, setelah itu anda drag and drop ke bagian atas.
Setalah itu anda tinggal membarningnya saja, atau anda dapat menyimpanya ke dalam beberpa format yang telah disediakan oleh Ultra ISO, seperti Iso, IMg, de,El,eL kedalam hardisk

Selamat mencoba…

Thanks for reading & sharing Obay Corps

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Cari di Blog Ini

Popular Posts